MENGENAL PAHLAWAN PEACOCK PHEASANT JENIS BURUNG PHEASANT YANG SEKILAS HAMPIR MIRIP MERAK ASAL PHILIPINA

 



Deskripsi

Palawan Peacock Pheasant adalah burung yang sangat cantik dengan jambul hijau metalik yang panjang. Warna ini menyebar ke bawah kepala dan leher dan secara bertahap menjadi lebih biru di atas bahu dan sayap serta bagian atas dada. Kemilau memudar menjadi hitam di bagian dada dan perut dan punggung bawah serta ekor sangat halus ditandai dengan bintik-bintik putih kecil pada hitam. Burung ini memiliki ekor yang indah yang dia gunakan dengan efek yang bagus saat ditampilkan ke lawan jeni. Pahlawan Peacock Pheasant memiliki mata besar atau oselus yang mirip dengan burung merak. Dia memiliki paruh abu-abu tua sampai hitam dan kaki abu-abu tua. Mata coklatnya yang sangat gelap dikelilingi oleh kulit merah meskipun dia kekurangan pial. Ia juga memiliki bercak putih atau belang di bawah mata dan di atasnya sering juga ada yang berwarna putih juga. Ini dapat bervariasi dari tidak ada atau sangat sedikit hingga pita putih tebal yang membentang di bagian belakang wajah. Burung dengan garis tebal di atas dan di bawah mata disebut garis ganda. Semua burung Pahlawan peacock pheasant adalah burung kecil yang jauh lebih kecil dari ayam.

Palawan jantan memiliki panjang sekitar 50 - 60 cm (hampir 2 kaki) tetapi sebagian besar adalah ekor burung. Ayam ini sangat mirip dengan ukuran merpati meskipun ia memiliki penampilan yang lebih rapuh dan lebih halus. Burung ini memiliki warna coklat tua dengan wajah pucat dan jambul datar di atas kepalanya. Dia juga memiliki bentuk mata di ekornya tetapi bentuknya hanya sangat metalik. Dia tetaplah burung kecil yang cantik dan menarik.

Betina sedikit lebih kecil dari jantan. Kontur bulunya adalah lumpur keruh dalam pewarnaan. Mantel dan dada berwarna sepia gelap. Secara keseluruhan, bulunya seperti tanah dan sulit dibedakan. Meskipun memiliki proporsi ekor yang mirip dengan jantan, tanda-tandanya tidak begitu menarik secara visual. Seperti jantan, betina memiliki jambul pendek dan berwarna keputihan di tenggorokan, pipi dan alis.

Anak pahlawan berwarna jahe dan kayu manis dengan corak kuning yang mencolok. Remaja dari kedua jenis kelamin di tahun pertama sangat mirip dengan ibu mereka. Jantan sub-dewasa di tahun kedua lebih mirip dengan ayahnya.

Distribusi dan habitat

Pahlawan Peacock Pheasant adalah burung Pheasant asli Filipina, pahlawn ditemukan di hutan lembab dari Pulau Pahlawan di bagian selatan Filipina Nusantara.

Perkebangbiakan

Mereka sangat monogami, melakukan renesting setiap tahun. Kedua orang tua membesarkan anaknya hingga dua tahun. Laki-laki bertindak sebagai penjaga sarang dan sangat suka berkelahi selama siklus reproduksi. Palawan Peacock Pheasant akan berkembang biak dengan sukses di tahun kedua mereka dan pahlawan betina hanya akan bertelur satu atau dua telur, dalam kondisi yang menguntungkan, pahlawan betina akan mulai bertelur sedini Maret dan berlanjut hingga Agustus. Biasanya akan ada beberapa minggu antara setiap kopling. Pada tahun pertama kawin ayam atau jika cuaca sangat buruk, induk pahlawan kemungkinan besar hanya akan bertelur 2 atau 3 telur.

Jika telur subur maka anakan akan menetas setelah dierami sekitar 19 hari. Mereka harus diawasi dengan ketat untuk memastikan mereka makan. Kuning telur tampaknya menarik perhatian anak ayam dengan segera dan, karena lembut, cenderung sedikit menempel pada paruh anak ayam. Anak ayam Peacock Pheasant secara naluriah tertarik untuk mematuknya seolah-olah sedang ditawarkan oleh orang tua. Mereka dengan cepat mengetahui bahwa makanan yang sama tersedia di piring mereka dan beberapa hal lain seperti remah ayam juga cukup enak untuk dimakan.

Tingkah laku dan Makanan

Seperti burung merak lainnya, Palawan jantan dan beberapa betina menunjukkan banyak taji pada metatarsus. Ini digunakan dalam pertahanan anti-predator, mencari makan di serasah daun dan bersaing dengan pejantan lain. Palawan jantan menggali sedikit cekungan di mana ia mengarahkan tubuhnya. Burung itu akan bergetar dan mengeluarkan suara sebagai sinyal untuk memanggil kawanan maupun pasangannya. Burung merak Palawan adalah penerbang yang kuat. Pelarian mereka cepat, langsung, dan berkelanjutan.

Pahlawan Peacock Pheasant merupakan burung jenis omnivora dimana makanannya seperti isopoda, earwings, larva serangga, moluska, lipan dan rayap, katak kecil, drupes, biji-bijian dan buah beri.

Jika anda ingin memiliki hewan diatas, segera hubungi kontak di bawah ini, karena persediaan kami terbatas. 

Telfon/WA : 0812-1641-9740

Facebook : Bursa Ayam Hias 

Instagram : @Bursaayamhias

Youtube : Bursaayamhias Ngawi

Email :  bursaayamhiasfarm@gmail.com

Alamat : Dsn. Ngreco Rt/Rw 03/03 Ds. Semen, Kec. Paron, Kab. Ngawi, Jawa Timur. 


Kami juga menjual berbagai jenis Ringneck lain seperti Ringneck PheasantGolden Pheasant, Yellow Pheasant, Lady Amhers Pheasant, Silver Pheasant, Reeves Pheasant, Swinhoe PheasantMikado PheasantElliot PheasantGrey Peacock Pheasant, Pahlawan Peacock Pheasant, Tragopan SatyraBlue Eared Pheasant, dan berbagai jenis MerakBurungBebek HiasAngsa Hias dan Ayam Hias Impor.


Kata kunci : Jual Pahlawan Peacock Pheasant, Habitat Pahlawan Peacock Pheasant, Makanan Pahlawan Peacock Pheasant, Mengenal Pahlawan Peacock Pheasant, Desripsi Pahlawan Peacock Pheasant, dan Fakta Unik Pahlawan Peacock Pheasant, Ciri-ciri Pahlawan Peacock Pheasant, jual Pahlawan Peacock area jawa timur, surabaya, ngawi, jawa tengah, jual merak, jual Pheasant, jual burung unta, jual sulcata, jual bebek hias, mandarin duck, caroline duck, angsa hitam, angsa putih, bursa ayam hias, bursaayamhias. 


BACA JUGA

Belum ada Komentar untuk "MENGENAL PAHLAWAN PEACOCK PHEASANT JENIS BURUNG PHEASANT YANG SEKILAS HAMPIR MIRIP MERAK ASAL PHILIPINA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel